dblogger: Lintas Komunitas Tanpa Batas

17 Jan 2013

Aku dan dblogger. Jujur aja, aku ga begitu kenal dengan dblogger. Yang aku tahu, dblogger adalah suatu komunitas bagi mereka yang nge-blog di BLOGdetik. dblogger dibentuk pada 11 Januari 2009 yang lalu.

Kalo ukurannya manusia, masih balita alias anak di bawah umur lima tahun tapi ternyata dblogger berkembang cukup pesat dan berpikir dewasa. Buktinya, dblogger ini tidak menutup diri dan menolak kehadiran elemen lain untuk bergabung.

Bagi yang nge-blog di Blogger atau pun Wordpress juga yang lainnya diterima dengan tangan terbuka jika ingin bergabung. Hebat bukan? Inilah menurutku - bentuk kedewasaan suatu komunitas yang dibentuk empat tahun yang lalu.

Aku dan dblogger. Meskipun hingga saat ini keanggotaanku di dblogger belum diapprove namun tidak mengurangi kekagumanku serta rasa hormatku terhadap komunitas ini. Secara tidak langsung dblogger mewujudkan apa yang disebut dengan Bhineka Tunggal Ika.

Karena ingin mengenal lebih dalam dblogger ini, iseng aku lihat isi blog-nya. Wah, ternyata sangat inspiratif, edukatif dan komunikatif. Terlalu berlebihan? Hmm.. ok, aku coba angkat satu per satu.

Inspiratif bisa dilihat dari visi dblogger yang berbunyi:

Memberikan peran aktif dan kontribusi positif komunitas dblogger, dalam kehidupan nyata. Mari kita tunjukkan bahwa blogger bukanlah hanya sekumpulan orang-orang yang katanya ngga punya kerjaan! dblogger adalah orang-orang yang peduli akan kegiatan-kegiatan positif dalam kehidupan nyata, dan memberikan kontribusi serta manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.

Edukatif bisa dilihat dari visi dblogger yang berbunyi:

Komunitas ini juga dibentuk sebagai sarana untuk menyalurkan kemampuan yang dimiliki teman-teman blogger, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif baik bagi blogger itu sendiri, maupun bagi komunitas dblogger dan bagi masyarakat luas.

Komunikatif bisa dilihat dari visi dblogger yang berbunyi:

Menjadi wadah untuk menjalin keakraban dan persahabatan untuk para blogger yang tergabung di komunitas dblogger. Di dalam komunitas ini semua orang yang terdaftar di BLOGdetik bisa ikut bergabung, dan di sini kita tidak mengenal istilah newbie, atau senior! Semuanya sama, semuanya adalah bagian dari dblogger!

Aku dan dblogger. All right.. aku rasa cukup sudah pembahasanku mengenai dblogger. Oh, iya.. Harapanku untuk dblogger yang tengah merayakan empat tahun keberadaannya adalah agar supaya dblogger bisa mempertahankan juga meningkatkan apa pun pencapaian terbaik yang pernah diraih.

Demikian untuk maklum.

Salam sukses untuk kita semua dan Happy Blogging bersama dblogger!


TAGS Komunitas BLOGdetik Komunitas BLOGdetik


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post