Ada Bantuan Dari Google Lewat Translate Online-nya

29 Dec 2012

Siapa sih yang ga kenal Google? Tadinya ia cuma search engine yang fungsi cuma ngebantu orang nyari segala hal yang seliweran di internet. Dan seiring waktu berjalan, Google berubah jadi perusahaan besar yang menggurita dengan segala macem layanan berbasis web.

Salah satu layanan online berbasis web-nya adalah Google Translate. Google Translate ngebantu kamu untuk membaca dokumen juga menerjemahkannya dalam berbagai bahasa. Misalnya, blog aku ini bisa kamu baca dalam bahasa Inggris. Hebat, ya? Itung-itung kursus bahasa asing gratis!

Google Translate juga nyedia’in gadget/widget penerjemah gratis yang bisa kamu pasang di blog. Kalo mau silakan ke http://translate.google.com/. Klik ‘+ Add new website‘. Cantumin url blog kamu, contoh: virgosphere.blogdetik.com. Pilih bahasa yang kamu pakai di blog kamu, contoh: Indonesia. Terus, klik ‘Next ‘.

virgosphere.blogdetik.com-Google_Translate_1

Langkah selanjutnya, kamu atur bisa atur:

  • Translation languages, All languages (Semua bahasa) atau Specific languages (Bahasa tertentu).
  • Display mode, model tampilan yang terdiri dari Vertical, Horizontal atau Dropdown only. Saranku pilih aja Dropdown only.
  • Di pilihan Advanced, centang aja kotak ‘Your page contains content in multiple languages.’ dan ‘Track translation traffic using Google Analytics. Learn more!’ (kalo kamu punya akun Google Analitik).

Selanjutnya klik ‘Get Code ‘ untuk ngedapetin rangkaian kode yang mesti kamu pasang di blog kamu.

Selesai, deh!


TAGS Tips & Trick Tips Trick Buat Blog Daftar Blog Buat Blog di BLOGdetik Daftar Blog di BLOGdetik Tips And Trick Tips Dan Trick Google Translate Pasang Google Translate


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post